Berita DSC_0359

Published on May 30th, 2012 | by humas

0

UPACARA BENDERA DI SMKN 1 MARTAPURA

Upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan setiap negara baik itu dipemerintahan, sekolah dan di lingkungan masyarakat , untuk itu kegiatan upacara bendera selalu diajarkan kepada generasi muda pada waktu sekolah dasar agar mereka mengerti bahwa betapa pentingnya upacara bendera itu.

Hari ini Senin, 28 Mei 2012 Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Banjar Drs. Supian AH ,MM yang mewakili Bupati Banjar H.Pangeran Khairul Shaleh ditunjuk untuk menjadi Pembina Upacara Bendera Di SMKN 1 Martapura, dalam kesempatan ini Supian menyampaikan sambutannya, Supian mengatakan betapa pentingnya setiap warga sekolah baik dewan guru dan siswa-siswi nya untuk selalu bekerja sama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan sekolah.
Karena atas dasar keputusan bersama Menteri Negara lingkungan Hidup dengan Menteri Pendidikan Nasional Tanggal 19 Februari 2004 tentang kebijakan Pendidikan lingkungan Hidup , Maka dilaksanakan program adiwiyata untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.
Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa lebih mengenal lingkungan sekitar maupun secara global , mencintai lingkungan ,dan berupaya melestarikannya serta mengajak orang lain baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga dan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Lingkungan sekolah sehat dapat mendukung proses belajar mengajar . Hal tersebut dapat terlaksana bila lingkungan sekolah dibina dan dikembangkan secara sehat melalui Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).
Adanya pembinaan ini diharapkan akan tumbuh sekolah- sekolah Adiwiyata di setiap jenjang Pendidikan di Kabupaten Banjar. Dan merupakan kebanggaan bagi kita SMPN 4 Martapura dinyatakan sebagai satu-satunya sekolah Di Kalimantan Selatan yang berhasil mendapat predikat sekolah Adiwiyata Nasional dengan meraih tropy perak yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2010 dan pada tahun ini mereka bersiap-siap untuk meraih Tropy Emas sebagai sekolah Adiwiyata mandiri, mudah-mudahan prestasi ini juga dapat diraih SMKN 1 Martapura atau bahkan melebihinya.(apuz/ronie)


About the Author



Comments are closed.

Back to Top ↑

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com